Syarat & Ketentuan Layanan Umum Transaksi Jual Beli di jasnit.my.id adalah seperti yang tertulis di bawah ini, dimana pernyataan
persetujuan untuk tunduk dan terikat pada Syarat & Ketentuan Layanan Umum ini tidak membutuhkan tanda tangan karena merupakan bagian dari
transaksi digital.
Dengan menggunakan layanan dari jasnit.my.id berarti Anda telah sepakat untuk tunduk dan terikat dengan syarat dan ketentuan
yang telah ditetapkan di halaman ini : jasnit.my.id/tos1.html, selanjutnya untuk mempermudah dalam penyebutan jasnit.my.id/tos1.html, sebagai penyelenggara layanan disebut sebagai
Pihak Pertama, sedangkan Anda yang menggunakan layanan selanjutnya di sebut sebagai Pihak Kedua.
Pihak Pertama menggunakan nama domain resmi adalah : https://jasnit.my.id/, dimana bila dalam masa yang akan datang Pihak Pertama akan mengganti dan/ atau
menambah domain, maka akan dituliskan di poin [2/{dua}] syarat dan ketentuan layanan ini.
Pihak Pertama menggunakan nomor MSISDN {Mobile Subscriber Integrated Services Digital Network Number} yang terdaftar di aplikasi
pengirim pesan Whatsapp adalah : 0899.8273.999, dan nomor MSISDN ini adalah nomor hanya dipergunakan untuk layanan pembuatan
halaman web dengan penanggungjawab transaksi untuk mode halaman gratis atau layanan pembuatan web langsung ke pengguna layanan jasa
untuk mode halaman premium berbayar.
Untuk bertransaksi pada situs web : https://jasnit.my.id// situs web Pihak Pertama, Pihak Kedua harus menggunakan aplikasi pengirim
pesan singkat Whatsapp (WA), yang aktif agar bisa terhubung dengan Penanggungjawab Transaksi atau langsung dengan Mitra Dagang terkait.
Pihak Pertama berhak menunjuk seorang Penanggungjawab transaksi yang telah terverifikasi dan terpercaya untuk menjembatani transaksi
antara Mitra Dagang dengan Calon Pembeli dan/atau Mitra Layanan Jasa dengan Calon Klien Pengguna Layanan Jasa.
Pihak Pertama hanya membenarkan situs web jasnit.my.id untuk perdagangan barang dan jasa yang tidak melanggar hukum yang
berlaku di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Penanggungjawab Transaksi yang telah ditunjuk oleh Pihak Pertama berhak untuk melakukan rekruitmen Mitra Dagang dan/atau Mitra Kerja
atas nama Pihak Pertama, dan melaporkan aktivitasnya kepada Pihak Pertama.
Pihak Kedua wajib memberikan data yang valid dan benar untuk kebutuhan transaksi yang terjadi demi kemudahan transaksi serta
pengiriman produk.
Pihak Kedua bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap informasi, data, atau dokumen yang disampaikan kepada Pihak Pertama
melalui layanan yang disediakan. Pihak Kedua wajib memastikan bahwa data yang diberikan adalah sah, tidak melanggar hukum,
dan tidak merugikan pihak lain.
Pihak Pertama berhak mengubah, menambah, atau memperbarui syarat dan ketentuan layanan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan
terlebih dahulu kepada Pihak Kedua. Syarat dan ketentuan yang terbaru akan berlaku sejak dipublikasikan di halaman:
jasnit.my.id/tos1.html.
Pihak Kedua wajib menjaga kerahasiaan data akses dan informasi terkait layanan yang diterima dari Pihak Pertama.
Pihak Kedua dilarang menyalahgunakan layanan atau data yang diterima untuk tindakan yang melanggar hukum, termasuk
namun tidak terbatas pada penipuan, distribusi konten ilegal, atau pelanggaran hak cipta.
Dalam hal terjadi perselisihan antara Pihak Pertama dan Pihak Kedua, upaya penyelesaian akan dilakukan secara musyawarah
untuk mencapai mufakat. Jika tidak tercapai kesepakatan, maka perselisihan akan diselesaikan sesuai dengan peraturan hukum yang
berlaku di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pihak Pertama tidak bertanggung jawab atas kerugian langsung maupun tidak langsung yang timbul akibat kesalahan penggunaan layanan
oleh Pihak Kedua, termasuk, namun tidak terbatas pada gangguan teknis, kehilangan data, dan/ atau tindakan pihak ketiga.
Semua konten, desain, dan elemen yang digunakan pada situs web Pihak Pertama merupakan hak cipta dan dilindungi oleh undang-undang.
Pihak Kedua dilarang menyalin, mendistribusikan, atau memanfaatkan bagian mana pun dari situs web tanpa izin tertulis dari
Pihak Pertama.
Pihak Pertama memberikan penghargaan berupa "Poin" untuk setiap transaksi Ongkos Kirim yang dilakukan oleh Pihak Kedua.
Jumlah "Poin" yang didapat akan secara otomatis diakumulasikan oleh sistem dan tercatat dalam akun milik Pihak Kedua.
Untuk transaksi jual beli, pemberian "Poin" diserahkan sepenuhnya kepada Mitra Dagang dan/atau Penanggungjawab Transaksi yang telah
ditunjuk oleh Pihak Pertama. Pihak Pertama tidak bertanggung jawab atas pemberian atau pengelolaan "Poin" dalam transaksi
jual beli tersebut.
"Poin" yang telah terkumpul dapat diuangkan oleh Pihak Kedua melalui proses yang telah ditentukan oleh Pihak Pertama.
Pengajuan pencairan "Poin" hanya dapat dilakukan dengan mengisi formulir resmi yang telah disediakan oleh Pihak Pertama.
"Poin" yang dicairkan dapat ditransfer ke rekening bank atau dompet elektronik milik Pihak Kedua. Dalam hal ini, Pihak Kedua
wajib memastikan bahwa informasi rekening atau dompet elektronik yang diberikan adalah benar dan valid.
Pihak Pertama berhak meninjau, membekukan, atau membatalkan akumulasi "Poin" milik Pihak Kedua apabila ditemukan
pelanggaran, kecurangan, atau aktivitas yang melanggar syarat dan ketentuan layanan.
Pihak Pertama tidak bertanggung jawab atas kegagalan atau keterlambatan dalam menyediakan layanan yang disebabkan oleh keadaan
di luar kendali, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam (gempa bumi, banjir, badai), kebakaran, perang, kerusuhan, pandemi,
pemogokan, gangguan jaringan internet, atau peraturan pemerintah yang berlaku (Force Majeure).
Dalam hal Force Majeure terjadi, Pihak Pertama akan melakukan upaya terbaik untuk menginformasikan kepada Pihak Kedua
mengenai situasi tersebut dan berusaha melanjutkan layanan setelah keadaan memungkinkan. Selama periode tersebut, Pihak Pertama
dibebaskan dari segala kewajiban yang tidak dapat dilaksanakan akibat kondisi Force Majeure.
Pihak Kedua bertanggung jawab untuk menjaga keamanan akses akun yang digunakan pada situs web Pihak Pertama.
Pihak Kedua dilarang membagikan data login atau informasi sensitif kepada pihak ketiga tanpa persetujuan tertulis dari
Pihak Pertama.
Dalam hal terjadi kerugian akibat pelanggaran keamanan oleh pihak ketiga, seperti peretasan atau pencurian identitas,
Pihak Pertama tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan kepada Pihak Kedua.
Pihak Pertama berhak menangguhkan, membatasi, atau menghentikan akses Pihak Kedua ke layanan tanpa pemberitahuan
sebelumnya jika ditemukan pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan layanan ini, termasuk tetapi tidak terbatas pada penggunaan
layanan untuk aktivitas yang melanggar hukum.
Pihak Kedua setuju bahwa penggunaan layanan dari Pihak Pertama dilakukan atas risiko sendiri. Semua layanan disediakan
sebagaimana adanya ("as is") tanpa jaminan apapun, baik tersurat maupun tersirat.
Jika ada bagian dari syarat dan ketentuan ini yang dianggap tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan menurut hukum, bagian tersebut
akan dianggap terpisah dari syarat dan ketentuan lainnya, tanpa memengaruhi keabsahan bagian lainnya.
Syarat dan Ketentuan Layanan ini ditetapkan dan ditulis untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan oleh Pihak Pertama
kepada Pihak Kedua dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dengan menggunakan layanan ini,
Pihak Kedua mengakui dan menyetujui bahwa hubungan layanan ini akan dilaksanakan berdasarkan ketentuan yang telah
disepakati di halaman ini.
Menggunakan serta bermitra dalam apapun bentuknya dengan layanan jasnit.my.id berarti Anda telah sepakat dan setuju untuk terikat
dengan seluruh syarat dan ketentuan layanan yang telah di tetapkan jasnit.my.id berikut penambahan dan perubahan yang akan diberlakukan
sebagai susulan ke depannya.